ARTIKEL
Artikel Menyogsong Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019
Hallo perkenalkan nama saya Sergio Alves siswa magang dari SMK negeri 1 Kabupaten Kupang. Pada artikel ini saya akan menceritakan soal kegiatan-kegiatan apa saja yang saya lakukan pada saat menyongsong hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke_74 yang akan diselenggarakan pada hari/tanggal Sabtu,17 Agustus 2019

Baik saya awali dari tanggal 16 Agustus, pada tanggal 16 Agustus kami masih mengikuti praktek kerja lapangan (PKL), di kantor Ekklesia komputer dan setelah kegiatan di kantor telah selesai kami hendak pulang ke kos. Saya langsung mengusulkan pendapat kepada kedua teman saya yaitu Paulus dan Marten, saya berkata kepada mereka : besok kan tanggal 17 Agustus sudah pasti tanggalmerah dan kebetulan kita libur, jadi bagaimana kalo kita bertiga pulang kampung saja.. ?? dan setelah mereka pikir-pikir akhirnya mereka berdua mau juga dan pada saat itu juga kami bertiga langsung menuju kos saya dengan Paulus untuk tukar pakaian dulu setelah selesai tukar pakaian kami pun langsung OTW menuju naibonat kami naik bemo lampu 10 dan turun di depan SubaSuka, dan sebelum itu kami bertemu dengan Aprilia di jalan yang hendak pulang juga ke naibonat jadi sekarang kami sudah berempat sesudah turun di depan SubaSuka kami langsung naik bemo lagi untuk untuk ke oesapa sesampai disana kami turun untuk menunggu Biss. Saya Marten dan Aprilia kami bertiga lagi duduk di depan kios/toko kecil sedangkan Paulus yang bertugas menahan Biss setelah lumayan lama menunggu akhirnya Biss nya datang juga kami naik Biss KRATON Kupang-Kefa. Perjalanan pulang kami pun tidak terasa lama dan sekian beberapa lama di Biss akhirnya sampai juga di gang/cabang menuju rumah saya, saya turun mendahului teman-teman yang lain yaitu Marten,Paulus, dan Aprilia mereka masing-masing akan melanjutkan perjalanan dan turun di gang nya masing-masing. Setelah itu saya langsung jalan kaki menuju rumah saya sesampai disana saya makan,setelah itu kemudian tidur sampai malam. Keesokan hari nya yaitu tanggal 17 Agustus saya bangun dari tidur saya dan kemudian masi duduk di depan rumah, saya melihat orang-orang pada sibuk untuk mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kantor daerah (Kantor Bupati) terlihat dari orang dewasa, para pegawai, guru, dan kebanyakan anak-anak sekolahan. Pada saat itu saya berfikir untuk mengikuti kegiatan upacara tersebut atau tidak, dan keputusan saya adalah tidak dan memilih di rumah saja, setelah itu saya mandi , setelah selesai mandi saya makan lagi setelah makan saya mulai berbaring di lantai kira-kira itu sudah pukul 08:00 / 09:00 lebih begitu saat berbaring saya hanya berfikir dan kecewa saya berkata dalam hati ,; seharusnya saya yang ada dalam anggota Paskibra di kantor Bupati tersebut namun, mungkin bukan nasip saya karna saya adalah anak SMK yang harus mengikuti Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) waktu yang sangat bertabrakan bagi saya seandainya PKL di laksanakan pada bulan oktober pasti saya bisa mengikuti Paskibra. Tapi mungkin itu bukan nasip saya namun, tak apalah bagin saya …

Dan saya menonton Upacara Bendera Pusaka yang diselenggarakan di Istana Negara saya menonton lewat televisi. Upacara berlangsung begitu keren bagi saya karena NTT berhasil menjadi pemenang atau juara dalam lomba pakaian adat yang di tampilkan, serta menjadi pemenang tarian adat dari Belu-NTT.senang saya melihat nya. Setelah menonton kegiatan Upacara di Isatana Negara saya segera kembali pulang ke rumah untuk tidur siang karena tadi nya menonton Upacara tersebut di rumah teman saya. Dan saya terbangun pada sore hari kemudian saya mulai mengirim pesan (imbox) kepada teman saya untuk mengajak nya supaya bermain play station berdua bersama-sama, kami bermain dan terus bermain hingga sampai pada akhirnya pulang nya malam, sesampai di rumah saya duduk-duduk dan bercerita-bercerita bersama orang rumah dan teman-teman yang ada di dekat sekitar, setelah itu pun makan malam, selesai makan saya langsung ke kamar untuk baring-baring dan pada akhirnya sampai ketiduran.

“Lebih Baik Mati Di Medan Tempur”
“Dari Pada Mati Di Atas Kasur”

Demikan Artkel Pengalaman saya selama libur 17 Agustus 2019 sekian dan terima kasih



DIRGAHAYU  NEGERI  KU INDONESA-74
17 AGUSTUS 1945
17 AGUSTUS 2019
INDONESIA
MERDEKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL ARTIKEL

Soal Menyajikan berbagai standar komunikasi data

Soal Menganalisis Kebutuhan Beban/Bandwidth Jaringan